Thursday, May 20, 2010

Alcohol 52% Free Edition - Software untuk Membuat Virtual Drive

Bagi sebagian sobat mungkin sudah tahu apa itu virtual drive, tetapi bagi yang belum tahu virtual drive menurut saya adalah sebuah tempat CD maya, jadi di PC kita seolah-olah muncul drive CD baru tapi tidak bisa untuk dimasukkin CD. Contohnya jika kita sering ngegame di PC yang memerlukan CD untuk memainkannya sehingga ribet selain harus selalu menyiapkan CD program tersebut, ada kemungkinan juga CD tersebut lecet atau rusak juga semakin besar. maka software ini sangat saya rekomendasikan karena dapat memutar CD yang telah di konvert melalui software ini ke format image yang biasanya berekstensi ".mds atau ".iso.

Software ini dapat juga untuk membackup CD penting yang asli karena siapa tahu yang asli rusak. Alcohol 52% Free Edition merupakan software emulator CD dari Alcohol Soft yang juga mengembangkan Alcohol 120% yang memang tidak gratis. beda nya ALcohol 120% dan Alcohol 52% adalah alcohol 52% tidak mempunyai kemampuan untuk mem-burning file ke media CD/DVD.tapi kebanyakan temen2 seringnya pake nero karena fiturnya yang menarik.

kesimpulannya jika hanya untuk emulator saja Alcohol 52% Free Edition sudah cukup. Jika dibandingkan dengan Alcohol 52% yang berbayar, Fitur yang disediakan Alcohol 52% Free Edition sama hanya terbatas hanya dapat membuat 6 virtual drive saja.
Bagi yang tertarik silahkan Klik disini untuk mendownloadnya.