Thursday, June 10, 2010

Universal Viewer - Membuka Segala Jenis Format File


Saat ini, ada banyak format file yang ada di dunia ini. Format-format yang sudah memiliki nama besar seperti DOC, JPEG, TIFF, atau RTF tentu Anda sudah mengenalnya. Namun, bagaimana dengan format lainnya? Program apa yang bisa membuka file berformat “aneh” tersebut?

Apabila Anda tidak mengetahui program yang pas untuk membuka sebuah format file, Anda bisa menggunakan program ini. Sesuai dengan namanya, Universal Viewer sanggup membuka dan menampilkan berbagai macam format file. Mulai dari gambar, dokumen, dan html bisa ditampilkan dalam halaman utamanya. Bahkan, untuk file dokumen, program tidak hanya menampilkannya saja. Universal Viewer sanggup mengedit dan menambahkan atau mengurangi beberapa teks di dalamnya.

Tampilannya dari versi ke versi masih sama, sederhana seperti program Notepad. Menu di dalamnya juga tidak banyak. Hanya ada beberapa fungsi standar seperti Open File, Save, Delete, Rename, hingga Find. Jadi, jangan berharap Anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih dengan menunya karena program memang berfokus untuk menampilkan file saja.

kesimpulan Penampil file dengan menu standar. Walaupun berpenampilan apa adanya, program ini cukup membantu untuk membuka sebuah file.

Bagi sobat blogger yang tertarik silahkan klik disini untuk mendownloadnya.

Sumber : Chip.co.id