Sunday, February 13, 2011

Cara Daftar Dan Pasang Script Iklan KumpulBlogger


Kumpulblogger merupakan Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blog sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser. Jika kita sering online daripada browsing untuk hal-hal yang tidak berguna saya sarankan mencoba kumpulblogger, lumayan istilahnya bisa dapat “recehan” tanpa modal. Syaratnya selain punya blog anda juga harus punya rekening BCA, Mandiri maupun akun paypal (saya menyarankan rekening karena lebih aman).

Berikut cara pendaftaran dan pemasangan script iklan kumpulblogger  :

1. Daftar dahulu di kumpulblogger, pada kanan atas klik “Register Now”. Masukkan email dan kode capchta lalu klik “Register”.

2. Buka email anda, cek email dari kumpulblogger untuk aktivasi.

3. Login ke kumpulblogger menggunakan email dan password anda tadi. Anda akan masuk ke ruang registrasi, di bagian menu “Blogger” klik “Tambah Blog” untuk memunculkan form pendaftaran blog. Setelah itu isi data selengkapnya, selesai klik tombol “summit”.

4. Sesudah ini anda masih harus menunggu verifikasi dari kumpullogger dan jika diterima maka akan mendapat konfirmasi email berupa password yang digunakan untuk login member.

5. Setelah masuk ke menber area, akan muncul tampilan seperti langkah no 3 Pilih "Script Text Advertising untuk blog anda" atau "Script Mini Banner untuk blog anda" (terserah tergantung selera anda).

6. Terakhir tinggal copy script iklan yang akan anda tampilkan, kemudian login ke blogger klik menu “Rancangan- Edit halaman- tambah gadget pilih html/javascript" lalu simpan.