Saturday, November 5, 2011

Mengatasi Blacklist Smadav Versi 8.7.2

Kemarin malam karena tidak sengaja update otomatis, akhirnya Smadav Pro 2011 8.7.2 milik saya kena blacklist sebab menggunakan serial number hasil crack. Awalnya saya tenang saja sebab dengan sedikit trik pasti bisa kembali normal, ternyata saya keliru karena sudah saya utak-atik dari instal ulang smadav, mencoba crack serial number dari berbagai macam situs sampai menghilangkan "tanda-bajakan" pada setting registrasi Smadav akan tetapi masih saja gagal. Beruntung setelah nyari di mbah google akhirnya ketemu juga cara mengatasinya. Berikut cara yang saya gunakan dan berhasil :

1. Siapkan Smadav jadul, saya sarankan yang versi 8.6 ke bawah dan Smadav 8.7.2 
2. Uninstal dan hapus semua file instalan Smadav 8.7.2 
3. Scan registry kemudian bersihkan (dapat menggunakan CCleaner
4. Restart Komputer/Laptop 
5. Instal Smadav jadul, saya menggunakan Smadav v8.6, jika ingin menjadikan Smadav Pro maka masukkan Serial Number yang anda miliki, jika tidak punya silahkan lihat kumpulan Serial Number Smadav Pro disini atau download disini 
6. Setelah Smadav v8.6 menjadi Pro, langsung anda instal Smadav 8.7.2 (ditindih Smadav yang lama) sampai selesai
7. Jika berhasil Smadav 8.7.2 anda sudah bebas dari Blacklist dan sudah menjadi Pro

Perhatian : Disini saya hanya membagikan tips yang mungkin berguna bagi anda, sekarang saya sudah tidak menggunakan Smadav Pro hasil Crack maupun menggunakan Serial Number abal-abal, sedikit saran lebih baik mendonasikan walau hanya sedikit kepada Smadav akan tetapi berdampak besar terhadap kemajuan antivirus buatan anak negeri ini.