Monday, January 2, 2012

Mengatasi Error Game COD: Modern Warfare 3

Beberapa hari yang lalu saya menyempatkan untuk menyewa sebuah game yakni Call of Duty: Modern Warfare 3 yang dikatakan sebagai salah satu game terbaik 2011. Tidak salah memang karena setelah menginstal & memainkan game ini, saya merasa berada di dalam peperangan yang sesungguhnya dengan kualitas grafis dan suara yang memukau. Akan tetapi pada saat misi 22,6% Complete, game ini mengalami error sehingga keluar sendiri dari permainan. Berikut screenshotnya :


Disitu tertulis "ERROR : Reliable Command Buffer Overflow", karena belum tahu saya mencoba memainkannya kembali dari load game terakhir tetapi lagi-lagi kembali seperti itu. Bingung dengan masalah tersebut, saya mencari di google dan akhirnya mencapai sebuah pencerahan yakni sebagai berikut :

"The solution is not to go along the street but jump inside the building with broken windows on the right. There will be several enemies there, kill them, then exit the building on the other side and the checkpoint will save"


Ternyata yang anda lakukan adalah masuk ke RUANGAN GEDUNG SEBELAH KANAN. Jangan Lurus, ini adalah Bugs CODMW3 apabila lurus akan error, rute sebenarnya adalah masuk ke dalam ruangan gedung sebelah kanan baru lanjutkan mainnya.

Setelah saya coba akhirnya berhasil memainkan kembali game ini dengan lancar dan bagi teman-teman yang mengalami masalah seperti saya, silahkan menggunakan cara yang saya sebutkan diatas.