Tuesday, January 11, 2011

Mark Zuckerberg Akan Tutup Facebook



Penemu Facebook, Mark Zuckerberg, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan mengejutkan, yakni Facebook akan ditutup pada bulan maret mendatang.

Berita di atas merupakan cuplikan berita dari sebuah media internet bernama World Weekly News. Menurut media tersebut, Zuckerberg curhat bahwa dirinya tengah dilanda stress yang amat sangat. “Facebook sudah mulai lepas kendali,” kata Zuckerberg dalam konferensi pers yang digelar di luar kantornya, di Palo Alto, “dan, rasa stress karena mengelola perusahaan ini telah menghancurkan hidupku. Aku perlu mengakhiri kegilaan ini.”

Tidak hanya itu, media tersebut juga telah mewawancarai Wakil Presiden Teknis Facebook, Avram Humathi, yang menegaskan bahwa terhitung tanggal 15 maret mendatang, Facebook akan menutup total akses ke situs tersebut. Para pemilik akun bahkan tidak akan bisa lagi mengambil gambar yang mereka simpan disana setelah situs tersebut ditutup.

“Setelah tanggal 15 Maret, seluruh website bakal dinonaktifkan. Jadi jika kamu masih ingin untuk melihat gambarmu yang ada di facebook, aku menyarankan untuk segera mengambilnya. Kamu tidak akan bisa mengambilnya setelah facebook ditutup,” ujar Avram

Tindakan radikal tersebut tentunya mengundang kritik dan kecaman dari para pengamat bisnis, karena Facebook merupakan salah satu situs paling terkenal di dunia saat ini yang beromset hingga 7,9 Milliar US$, namun Zuckerberg tidak peduli dengan semua hal tersebut. “Aku tidak peduli dengan semua uang itu, aku hanya ingin hidupku yang lama kembali,” tutur Zuckerberg menurut media tersebut.

Hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Facebook mengenai berita ini, namun tetap saja penafsiran terhadap keaslian berita ini masih terbuka lebar, pasalnya, World Weekly News memang sering memberitakan spekulasi-spekulasi unik, seperti Megan Fox adalah seorang lelaki dan Michele Obama tengah hamil saat ini.

Dikutip Dari berbagai sumber.