Thursday, April 8, 2010

Mengatasi Apps.Closed dan error lainnya pada Nokia N-Gage Classic dan QD

Bagi kalian sobat blogger yang masih menggunakan n gage classic maupun n gage qd, saya juga termasuk pemakai setia lho karena hampir 4 tahun memakai n gage classic sampai sekarang ini Seperti judul diatas, saya akan membagikan secara gratis beberapa aplikasi yang sangat berguna untuk hp kesayangan kita ini semoga bermanfaat bagi teman-teman...



1. Speedup (N-Gage Classic)
Meningkatkan kecepatan processor (overclocking) N-Gage classic sampai dengan 130 MHZ.
Plus minus aplikasi ini:
Plus:
- Memangkas waktu loading sampai 25%
- higher framerate, sehingga bermain game menjadi lebih nyaman
Minus :
- Membuat beberapa games tidak bisa dimainkan
- Memakan daya baterai yang besar, dengan kata lain baterai bakalan sering minta dicharge. Klik disini untuk mendownloadnya.

2. Fixss 1.06 (N-Gage Classic)
Memperbaiki atau menghindarkan N-Gage Classic dari error yang muncul ketika Handphone melakukan startup. Error tersebut berupa munculnya pesan "Device Start Up Failed / Apps Main Closed, Please Contact The Retailer". Biasanya error ini terjadi jika MMC yang digunakan berukuran lebih dari 256 MB.
Klik disini untuk mendownloadnya.


3. Hot Swap (N-Gage Classic)
Salah satu perbedaan QD dengan Classic adalah fitur Hot Swap yang dimiliki QD. Fitur ini memungkinkan MMC bisa dilepas tanpa mematikan ponsel terlebih dahulu. Nah, aplikasi ini berfungsi menambahkan fitur tersebut di N-GageClassic.
Klik disini untuk mendownloadnya.


4. Fix QD ( N-Gage QD )
Patch ini kira-kira berfungsi sebagai pendongkrang kecepatan dalam mengakses menu, aplikasi java, aplikasi, dan games. Apalagi bila N-Gage tersebut menggunakan MMC 512MB atau 1GB.
Klik disini untuk mendownloadnya.


5. MSVDriveE (N-Gage Classic dan QD)

Nokia N-Gage merupakan salah satu ponsel gaming terbaik yang pernah ada menurut ane. Kualitas gamenya yang sangat memukau+dukungan MP3+Radio FM menjadi daya tarik smartphone yg satu ini. Tapi dibalik semua itu ada beberapa kekurangan pada fitur N-Gage itu sendiri. Sepertimemori internalnya cuma 3.4Mb, tidak tersedia kamera dan memori eksternal paling sanggup sampai 512Mb, itu pun dah kayak kura-kura jalannya.
Mengirim File Berukuran Besar:
Kalau yang masalah kamera memang tidak cukup mengganggu sih karena bisa disiasati dengan kamera pocket. Nah, yang cukup mengganggu itumemori internalnya yang sangat sedikit, cuma 3.4Mb. Dengan kapasitas memori 3.4Mb, jangan harap bisa mengirim/menerima data yang ukurannya lebih dari 3.4Mb. Nah untuk itulah ane mao berbagi solusi nih sama Teteh/Akang yang punya N-Gage. Untuk mengakali supaya bisa send/receive data diatas 3.4Mb kamu harus memakai aplikasi 3rd party. Namanya MsvDrive. Nah dengan aplikasi ini, semua pesan/data yang kamu terima akan dialokasikan ke memory eksternal, bukan lagi internal. Tapi, ada kelemahan dari aplikasi ini, yaitu setelah aplikasi ini terinstal kamu tidak bisa menerima/mengirim MMS. Koneksi GPRSnya akan muncul pesan systemerror . Pikrin lagi sebelum memakai aplikasi ini. Kalau kamu memang merasa ga’ butuh MMS atau jarang memakai MMS, berarti aplikasi ini layak dicoba.

Download patch for store messages in mmc Klik disini
1. Transfer file tersebut ke memory card hp (Drive E) lalu instal.
2. Setelah proses penginstallan selesai, jalankan aplikasi satu kali.
3. Buka pesan dan lihat icon pesan berubah menjadi icon kartu memory. Jika icon berubah berarti perubahan lokasi penyimpanan pesan berhasil dilakukan.